BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 31 Maret 2012

Becek di Langit Merah Kelabu

Kamis 29 Maret 2012

Pulang sekolah. Tapi nggak pulang. Kita rapat dulu di ruang multimedia. Rapat "Safari Akbar". Tepat pukul 16.30 rapat berakhir. Sore itu hujan, kita memutuskan untuk menunda perjalanan pulang. Bersinggah sebentar di kantin sekolah dengan sedikit cemilan yang menghangatkan tubuh. Kantin dan gedung sekolah itu berbeda tempat, jadi mau-tidak-mau kita harus melewati rintik hujan itu. Aku tawarin payung cuma Icha yang mau. Teman-teman yang lain sudah berlarian membilah rintik hujan merah kelabu.
Sampai di kantin nggak ada bangku yang tersisa, kantin penuh sesak. Atas usul Hikmah, kita memutuskan untuk maka bakso yang ada di depan pagar dekat masjid sekolah kita. Kecuali Aida dan Pacoi, mereka nggak suka bakso.
Hikmah dan bebeh yang memesankan bakso itu untuk kita semua. Hikmah pake payung aku. Pas Hikmah udah mau jalan pake payung, ternyata engsel payungnya itu belom kesangkut di porosnya, jadi pas dibuka, jalan, eh.. payungnya tia-tiba nutupin kepalanya Hikmah.
Sambil nunggu pesanan yang begitu lama, aku nyambi beli kue colek-colek aja. Sebenernya namanya itu kue cubit, tapi karena kita biasa beli kue cubitnya yang setengah mateng terus cara makannya itu dicolek-colek pake jari, jadi kita lebih suka nyebutnya "kue colek-colek". Kita udah pada selesai makan, tapi pacoi masih keluyuran aja ga bisa diem. Sampe makanan (ketoprak) yang dibelinya itu dimakanin anak-anak.
Waktu Azizah lagi liat-liat ke tempat wudhu laki-laki ada uang Rp 1000 ngambang, eh.. diambil sama Hikmah, terus dikasih tia-pacoi buat beli kerupuk pangsit. Krupuknya kita makan bareng-bareng deh. Terus nemu lagi, eh dibeliin kerupuk lagi. Kita dari tadi udah makan banyak tapi belum minum sama sekali. Akhirnya setiap dari kita sumbangan Rp 1000 buat beli minum.
Selesai itu kita ganti rok putih, pake celana olahraga, karena takut rok putihnya kena cipratan dari becek di langit merah kelabu. Waktu lagi pada ganti celana di tempat wudhu perempuan difotoin sama si Hikmah. Abis itu Hikmah lari, eh... kepeleset.

17.30 Hujan pun berangsur reda. Kita pulang. Mungkin bagi kalian yang baca entri singkat cerita ini nggak seru/biasa aja ceritanya, tapi bagi kita yang ngalamin ini seru dan menarik.Keep fun story.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar