BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 02 September 2012

Gaya Hidup Anak Kecil Jaman Sekarang

ARUS MODERNISASI YANG PARAH (YANG MASA KECILNYA TERSELAMATKAN MASUK!!!)
Anak kecil jaman sekarang sudah banyak tergerus dengan "Modernisasi". Jika diingatkan malah jawab "Kan jaman globalisasi", tapi mau digimanain lagi, kenyataannya udah kaya gini. Aku buat posting ini karena aku kesel sama semua tayangan di TV dan gadget-gadget yang bikin aku dicuekin mulu.

GADGET dan KOMPUTER
Alat ini memang yang paling membedakan masa kecil dulu dengan masa kecil sekarang. Walaupun waktu main dibatasi oleh orang tua, tapi dulu aku sering nyuri-nyuri waktu buat main keluar sama temen-temen. Nah, apa coba yang dilakuin sama anak kecil jaman sekarang? Pulang sekolah main warnet, liburan di rumah pada asik main game angry bird di iPad atau alat lainnya, bukan di jungkat-jungkit atau ayunan, padahal itu bagus buat ngembangin sel motorik anak. Contoh lain, pada saat lebaran kemarin pada sibuk utak-atik hp, pada update tweet "Happy Eid Mubarok, minal aidhin wal faidzin ya". Sering aku ngajak ngomong sepupu tapi alhasil malah dicuekin. Istilahnya "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat."

Mainan jaman sekarang:

Komunikasi keluarga jaman sekarang:

Lifestyle Anak Kecil Jaman Sekarang
Acara TV dan hiburan anak-anak sekarang di tahun 2012, sudah mulai menyimpang. Boyband yang personilnya anak-anak tapi malah nyayi lagu cinta, emang mereka tahu "cinta" itu apa? Apa lagi acara TVnya sudah jelas-jelas judulnya "Yang Masih di Bawah Umur", aktor dan aktrisnya juga masih di bawah umur, tapi ko malah nampilin kelakuan di atas umur? Hal seperti ini jika tidak segera dibenahi, akan merubah pola pikir anak-anak saat dewasa nanti dan menjadikan anak tidak kritis dan kreatif.

Acara TV dan hiburan anak:

Acara TV jaman sekarang:

Perbandingan lifestyle anak-anak jaman dulu dan sekarang:

Pemberian gadget kepada anak-anak dapat membuat mereka malas berkomunikasi dan keluar rumah, karena sudah asik dengan game di monitor.

Bagi kalian yang masa kecilnya tidak seperti itu, maka kalian beruntung dan bersyukurlah, kalian terselamatkan. Bagi yang merasa masa kecilnya seperti itu cobalah berpikir lagi.

Sumber gambar: kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar